Hari Ini, Nasjuddin Dilantik Sebagai Sekda Aceh Selatan

21:44:00
Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH melantik Nasjuddin sebagai Sekda Aceh Selatan
HABAKOTAMADANI, BANDA ACEH - Acara pelantikan dan pengambilan sumpah sekda baru Aceh Selatan di gedung Rumoh Agam Tapaktuan. Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH secara resmi melantik H. Nasjuddin, SH, MM menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (01-06-2016).
Sejak pukul 09.00 WIB acara dilaksanakan, dihadiri seluruh kepala SKPK se-Kabupaten Aceh Selatan, dan juga sejumlah pejabat dari Kabupaten tetangga. Menurut Pantauan dilapangan terlihat hadir Damdim 0107 Hasan Lubis dan Wakapolsek Sabri Aceh Selatan, ketua DPRK T. Zulhelmi, Wakil Bupati Kamarsyah, S.Sos, MM, mewakili Kepala Kejaksaan Negri Tapaktuan, Hendra PA dan pejabat lainnya.
Seusai Pelantikan, Kabag Humas Aceh Selatan, Suhasmi mengatakan sejumlah pejabat dari Aceh Singkil, Subulussalam dan Kabupaten tetangga lainnya ikut hadir dalam pelantikan Sekda Aceh Selatan. Bupati Aceh Singkil Safriyandi batal hadir karena ada halangan namun sejumlah pejabat Aceh Singkil lainnya hadir dalam pelantikan Sekda Aceh Selatan.
Pelantikan pejabat tinggi daerah setingkat Sekda di Aceh Selatan kembali digelar setalah 9 tahun lalu Drs. H. Harmaini, M.Si dilantik menjadi Sekda, kata tokoh muda Bakongan Timur Teuku Jamaluddin.
Sejak Harmaini beberapa tahun lalu pensiun dan sempat perpanjangan waktu, sejak beberapa bulan lalu jabatan sekda kosong dan dijalankan oleh seorang pelaksana tugas sehingga sudah sepatutnya jabatan Sekda diisi oleh orang yang layak, tambahnya
Sosok Nasjuddin sangatlah tepat untuk menjabat posisi itu, mengingat pengalaman dan track record beliau yang sangat baik.
Kami yakin pak Nasjuddin mampu mengembang amanah tersebut, dan membenahi tata kelola birokrasi Negeri Pala yang amburradur. Mengembalikan tata kelola pemerintahan Aceh Selatan kepada rel nya merupakan salah satu tugas berat yang mesti dilakukan sekda baru, kata Jamal.
Kita berharap Sekda yang baru diberikan kesempatan dan gerak yang leluasa oleh Bupati. Ini penting, agar Sekda baru yang dnilai memiliki kapasitas dan jaringan yang baik dapat leluasa menjalankan tugasnya untuk perubahan Aceh Selatan. Apalagi terlihat harapan masyarakat Aceh Selatan kepada sosok pak Nasjuddin begitu tinggi, pungkasnya.
Sumber : liputanrakyat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »