Hebatnya Raja Afrika Punya Istri 100 dan Anak 500

23:15:00
Foto : Daily Mail
HABAKOTAMADANI, AFRIKA - Raja Afrika memiliki 100 istri, dan sekian banyak istri, 72 di antaranya adalah warisan dari ayahnya, artinya pernah selir-selir ayahnya.

Setelah kematian ayahnya 1968, Raja Abumbi II menjadi fon alia raja ke 11 si Bafut, kamerun.

Poligami adalah hal lumrah di Kamerun, dan telah menjadi tradisi turun-temurun, laki-laki bisa menikah lebih dari satu istri, tanpa batas, ia bisa melakukannya sebanyak yang ia inginkan. Dan telah menjadi tradisi pula, ketika seorang raja meninggal, penggantinya mewarisi semua istri.

Itulah yang terjadi dengan Abumbi II yang kini memiliki 100 istri, 72 di antaranya warisan ayahnya, dengan istri sebanyak itu, Abumbi II resmi menjadi ayah dari sekitar 500-an anak.

Istri ketiga Abumbi, Ratu Constance, yang bisa berbicara dalam bahasa karena capaiannya dalam dunia pendidikan, mengatakan kepada CNN, 'Di balik setiap laki-laki sukses, harus ada perempuan setia dan sukses pula'.

Meski demikian, praktek poligami sejati menjadi satu di antara hal paling ditentang di Kamerun, ini terbukti dari menurunnya angka poligami dibandingkan beberapa tahun yang lalu.

Raja alias Fon memiliki perang penting dalam struktur sosial masyarakat Kamerun yang masih memegang teguh tradisi, ia berperan sebagai pengontrol masyarakat dengan dunia luar, ia juga bertanggung jawab atas keadilan.


Istana raja di Bafut, yang biasa disebut Ntoh, merupakan objek wisata populer di negara Afrika, meski demikian, bangunan ini menjadi salah satu situs yang paling terancam punah di dunia. (serambi Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »