Kapal Pesiar Pasific Eden Singgah di Sabang

00:48:00

HABAKOTAMADANI, SABANG - Kapal pesiar Pasific Eden berbendera Inggris yang membawa 1.309 wisatawan merapat di Dermaga CT-3 Badan Pengusahan Kawasan Sabang (BPKS) di Sabang. Kamis (04-08-2016).

Kepala Kepelabuhan BPKS Zulkarnein mengatakan, kapal pesiar itu berangkat dari puket, Thailand bertujuan berwisata ke pulau paling ujung barat Indonesia. Kapal pesiar tiba disabang pukul 07.00 Wib merapat di pelabuhan CT-3.

Kapal pesiar milik PT. Pelni meninggalkan pelabuhan CT-3 BPKS pada pukul 16.00 Wib dengan tujuan Singapura. Kapal pesiar parkir selama 8 jam di pelabuhan BPKS dan banyak para penumpang wisatawan turun menuju sejumlah lokasi wisata Pulau Weh, kata Zulkarnein. 

Sebagaimana terlihat di area pelabuhan CT-3 BPKS Dinas Parawisata Kota Sabang bekerja sama dengan sejumlah pihak menyediakan puluhan stand yang menjajakan sovernir khas Sabang dan Aceh.

Pihak perbankan pun terlihat standbay di stand arena pelabuhan tersebut dengan menyediakan jasa penukaran mata uang (many charger). kami menyediakan penukaran 8 mata uang yakni Dolar Amerika, Dolar Australia, Dolar Singapura, Euro, Riyal, Yen, Ringgit. Dominan wisatawan membeli rupiah dengan Dolar Australia, sebut Darma petugas Bank Mandiri. (antaranew)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »