Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Meulaboh Bulan September

17:29:00

HABAKOTAMADANI, ACEH BARAT - September 2016 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan kembali menyambangi Aceh.

Kabar tersebut disampaikan oleh Sub Bidang Pelabuhan Penyeberangan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Jhonny Siagian, kepada wartawan, Jumat (05-08-2016) usai melakukan uji sandar Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Sinabang di Pelabuhan Kuala Bubon, Aceh Barat.

Menurut Jhony Siagian, kedatangan Prisiden Jokowi khusus untuk meresmikan pelabuhan penyeberangan Kuala Bubon Kecamatan Samatiga, Aceh Barat.

Jhonny mengatakan, iya benar, bapak Jokowi mau kemari sekitar bulan September ini khusus meresmikan pelabuhan Kuala Bubon, ini permintaan beliau sendiri.

Permintaan Presiden Jokowi untuk datang ke Aceh telah disampaikan secara lisan kepada Kementerian Perhubungan saat Presiden meresmikan Bandara Rembele Kabupaten Bener Meriah. menurut Jhonny

Presiden Jokowi besar keinginannya untuk datang ke Aceh terutama ke Aceh Barat, sebagai bukti jika pemerintah pusat sangat memprioritas pembangunan bagi Aceh, kata Jhonny.

Tidak tahu kenapa beliau selalu ingin ke Aceh terutama ke Meulaboh, yang jelas beliau seperti akrab dengan Meulaboh, sehingga beliau langsung bilang saya ingin ke Meulaboh meresmikan pelabuhan penyeberangan disana, kata Jhonny.

Pihak Kementerian telah meminta kepada Presiden untuk meresmikan pelabuhan Bubon pada tanggal 17 September 2016, bertepatan dengan hari perhubungan. Namun untuk semua keputusan tetap Presiden yang memutuskannya.

Pelabuhan yang akan diresmikan langsung oleh Presiden itu secara keseluruhan menelan anggaran sebesar Rp. 83,5 Miliar. (ajnn)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »