Peserta Rakernas PAN Bakal Sorot RUU Pilkada

01:49:00
Ketua Fraksi PAN DPR Aceh Asrizal H Asnawi bersama Ketua Umum MPR RI Zulkifli Hasan. @Dok Facebook
HABAKOTAMADANI, BANDA ACEH - Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Minggu, 29 Mei 2016 malam. Ada beberapa program yang akan dibahas dalam kegiatan ini, salah satunya adalah mendengar laporan dari seluruh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tentang kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang 2015 hingga Mei 2016.
"Salah satu isu hangatnya adalah tentang RUU Pilkada," Kata Ketua Fraksi PAN DPR Aceh, Asrizal H Asnawi, Minggu petang.
Dia mengaku ikut serta dalam pembukaan Rakernas PAN yang berlangsung nanti malam. Menurutnya sebagai legislatif, kehadirannya di Rakernas tersebut hanya sebagai peninjau saja. 
Namun dia mengaku kader PAN Aceh akan tetap membawa misi yang mengedepankan kepentingan rakyat dalam kegiatan tersebut. "Insya Allah (Rakernas PAN) akan melahirkan keputusan-keputusan yang pro rakyat," tulisnya lagi.
Asrizal menyebutkan Rakernas PAN kali ini turut melibatkan legislatif dan eksekutif PAN se-Indonesia. Menurutnya meskipun legislatif PAN hadir sebagai peninjau dalam kegiatan tersebut, tetapi saran dan masukan yang disampaikan tetap ditampung peserta Rakernas. 
Asrizal turut menyampaikan beberapa bocoran RUU Pilkada yang akan dibahas dalam Rakernas nantinya. "Tentunya masalah cuti atau mundurnya calon dari legislatif dalam Pilkada 2017 ini. Itu salah satunya saja dari beberapa hal yang akan dibahas. Isu perpanjangan freeport di Papua juga akan diseriuskan," katanya.
Sumber : portalsatu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »