Hina Aceh, MPU Harus Panggil Dr. Khalib Basamalah

09:10:00



HABAKOTAMADANI, BANDA ACEH -  Publik Aceh kembali digemparkan. Kali ini datang dari Dr. Khalid Basamalah, penceramah kondang kelahiran Makassar 1975. Dalam ceramahnya yang berjudul “Sebab Terjadinya Tsunami di Aceh” yang di unggah ke YouTube pada tanggal 16 Mei 2016 oleh Golongan Kanan dinilai telah memfitnah dan menyudutkan bangsa Aceh dengan menyebutkan bahwa masyarakat Aceh telah melakukan dosa besar secara menyeluruh lewat konsumsi ganja sehingga disapu tsunami.

Dalam ceramahnya yang diunggah Dr. Khalid Basamalah mengungkapkan bahwa tsunami yang menerjang kawasan pesisir Aceh pada 2004 silam, secara teori disebabkan karena ulah masyarakat Aceh sendiri yang telah melakukan dosa besar secara merata dan juga menyebutkan bahwa masyarakat Aceh sebagai masyarakat yang fanatik. Namun, sayangnya, Ustad Khalid Basamalah ini tidak menjelaskan secara terperinci kata fanatik yang dimaksudkannya itu.


Dr. Khalib Basmalah juga menyebutkan bahwa mayoritas masyarakat Aceh mengkonsumsi ganja, bahkan disebutnya, sampai ada sebagian orang Aceh yang mengkunyah kunyah secara langsung daun ganja. dan ia mengatakan bahwa masyarakat Aceh para nelayan ketika hendak kembali melaut pasca libur Ramadhan melakukan ritual melepas sajen ke laut untuk penjaga dan dewa laut. Menyebutkan bahwa beberapa hari sebelum datangnya tsunami, orang Aceh telah melakukan hiburan berupa acara tari Scriptis disepanjang pinggir pantai layaknya orang barbar.

Sumber : Klikkabar

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »