Saat Bersujud Shalat Jumat Seorang Jamaah Mencuri Tabungan Masjid

23:13:00
Foto/Tersangka pencuri tabungan masjid dan uang sumbangan
                    
HABAKOTAMADANI, ACEH TIMUR - Penampilan Jumri (22),sebut saja begitu,tak berbeda dengan jamaah Shalat Jumat lain di . Warga Desa Tanah Anoe itu mengenakan peci hitam, baju koko merah jambu dengan bordiran kuning dan bersarung coklat.

Namun penampilan bisa saja menipu. Saat jamaah lain melaksanakan shalat, Jumri malah beraksi. Ketika para jamaah sedang bersujud, Jumri menyolong tabungan masjid yang diletakkan tak jauh dari tempatnya duduk.

Saat pelaku sujud, tangan pelaku (merogoh) kotak amal. Kemudian uang yang diambil itu langsung di kantongi si pelaku, kemudian sujud lagi sambil tangannya menggerogoh ke dalam kotak amal, kata seorang saksi mata yang duduk di belakang Jumri.

Usai imam mengucapkan salam, jamaah yang mengetahui kejadian itu langsung menangkap dan membawa Jumri ke ruang pengurus masjid. Saat digeledah, dari kantong Jumri, dikeluarkan sejumlah uang hasil curian. “Saya butuh uang,” kata Jumri saat diinterogasi oleh pengurus masjid.

Khaidir, seorang pengurus masjid, mengungkapkan Jumri bukan pelaku pertama yang kepergok mencuri tabungan masjid Darussalihin. Beberapa waktu lalu, pengurus masjid juga mendapati seorang jamaah yang nekat mencuri tabungan.

"Meskinya hal itu tidak boleh terjadi. Apalagi uang masjid. Bukannya menyumbang, dia malah mencuri,” kata Khaidir. Rencananya, pelaku akan dibawa ke petugas kepolisian setempat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »