Zaini Abdullah Antar KTP ke KIP Aceh Pakai Truk Pengangkut Beco

18:11:00
Foto : Zulkanaini
HABAKOTAMADANI, BANDA ACEH - Zaini Abdullah akrab disapa Abu Doto mendatangi kantor KIP Aceh untuk menyerahkan syarat dukungan perorangan (independen) bakal calon Gubernur Aceh ke KIP Aceh, kawasan Prada Banda Aceh Minggu (07-08-2016)

Sekitar pukul 11.30 Wib Abu Doto dan Wakilnya Nasruddin tiba di kantor KIP Aceh, disambut langsung oleh ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi.

Dalam penyerahan KTP Abu Doto juga turut didampingi Yahya Muaz, Hasbi Abdullah Juru Bicara Azan Fauzan Febriansyah serta ratusan pendukung lainnya yang terdiri dari tim pemenangan, relawan dan simpatisan.

Azan singkatan pasangan calon Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Nasruddin membawa sejumlah KTP ke kantor KIP Aceh sebanyak 201 ribu foto copy KTP, sebagai syarat maju lewat jalur perorangan dengan menggunakan truk pengangkut Beco. Syarat dukungan ini akan nantinya diverifikasi oleh KIP Aceh. berita ini diturunkan pasangan Azan saat masih berada di kantor KIP Aceh.

Jadwal penyerahan syarat dukungan dari kandidat Gubernur Aceh dimulai dari tanggal   (03-07 Agustus 2016) di kantor KIP Aceh Banda Aceh. Dan hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bagi calon Gubernur Aceh yang maju lewat jalur independen.

Penyerahan syarat dukungan bagi balon Bupati dan Wali Kota dari tanggal (06-10 Agustus 2016), setelah penyerahan syarat dukungan, kemudian pasangan calon dan perorangan akan mendaftar bersama dengan pasangan calon dari partai politik pada tanggal (19-20 September 2016)

Syarat dukungan pasangan calon harus menyerahkan minimal 153.045 lembar foto copy KTP atau 3 persen dari jumlah penduduk Aceh yang saat ini berjumlah sekitar 5 juta jiwa dengan sebaran minimal 50 persen kabupaten/kota.

Setiap pendukung hanya bisa menyerahkan bukti dukungan dengan KTP, tidak boleh dengan passport atau tanda pengenal lain yang dikeluarkan kepala desa. 

Undang-undang No 10 Tahun 2016 tentang Pilkada menyebutkan, setiap pendukung dibuktikan dengan KTP dan terdaftar dalam pemilihan tetap (DPT) pada pemilu terakhir. (klikkabar)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »