Pendaftaran Pemilihan Duta Petani Muda 2016

19:40:00

HABAKOTAMADANI - Pemilihan Duta Petani Muda bertujuan untuk mencetak inspirator muda pertanian dan menjadikan pertanian pekerjaan yang membanggakan bagi anak muda, berdasarkan data sensus pertanian, sekitar 3 juta tenaga kerja keluar dari dunia pertanian antara tahun 2010-2014. Hal ini dapat mengancam ketersediaan pangan di Indonesia. Pada Tahun 2015, KRKP bekerja sama dengan Kajian Strategi dan Kebijakan Pertanian (KSKP) IPB yang didukung oleh Oxfam dan AusAID melakukan riset mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi regenerasi petani (download hasil riset regenerasi petani).

Pemilihan Duata Petani Muda 2016 dapat diikitu oleh anak muda yang berusia dibawah 35 tahun, memiliki usaha peranian yang berjalan minimal 2 tahun, dan tidak terbatas pada tingkat pendidikan tertentu, selain itu para petani muda dari Indonesia Timur dan perempuan muda yang bergerak di pertanian sangat didorong untuk berpartisipasi.

Syarat dan mekanisme pendaftarannya pun sangat mudah, cukup mendaftar diri secara online di website www.dutapetanimuda.org atau mengirim berkas pendaftaran melalui pos ke sekretariat panitia, untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website Pemilihan Duta Petani Muda 2016. (kedaulatanpangan.net)

Katanya jadi petani itu tidak keren, siapa bilang ? Beda zaman beda petaninya bro, sist ! Sekarang bertani itu keren, kekinian.

Kamu anak muda yang bergerak di dunia pertanian ? Daftarkan dirimu di Ajang Pemilihan Duta Petani Muda 2016.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »