Warga Kota Banda Aceh Ikut Tarhib Ramadhan

19:55:00
Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa aduddin Djamal bersama pelajar dan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemko Banda Aceh mengikuti pawai jalan kaki yang dimulai dari Lapangan Blangpadang, Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.
HABAKOTAMADANI, BANDA ACEH – Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijrah, warga kota Banda Aceh mengikuti tarhib (pawai).  Peserta pawai dilepas Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’auddin Djamal. Rabu pagi (02-06-2016).

Amatan Serambi, kemarin, peserta yang berasal dari kalangan pelajar, pegawai, organisasi masyarakat, anggota DPRK, dan pejabat pemerintah tersebut mengenakan pakaian muslim serbaputih. Dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan kegembiraan menyambut Ramadhan, peserta melintasi sejumlah jalan protokol di Banda Aceh.

Peserta memulai pawai dari Lapangan Blangpadang menuju Jalan Sultan Iskandar Muda, lalu berbelok ke Jalan A Majid Ibrahim (depan SMAN 1 Banda Aceh), serta Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Tentara Pelajar. Selanjutnya, melewati Jembatan Peunayong menuju Jalan Panglima Polem dan mengitari Bundaran Simpang Lima. Kemudian peserta kembali ke Blang Padang dengan melewati Simpang Kodim dan Pendopo Gubernur Aceh.

“Kegiatan ini kita dilaksanakan sebagai bentuk syiar Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan semua peserta yang ikut dalam pawai ini,” ujar Illiza saat melepas peserta.

Ketua Panitia, Ir Gusmeri MT mengatakan tahrib Ramadhan rutin dilaksanakan Pemko Banda Aceh setiap menyambut Ramadhan. Dengan pawai itu, menurutnya, Pemko ingin menyampaikan kepada warga kota agar selama Ramadhan menutup warung siang hari serta memperbanyak ibadah,” ujarnya.

Ditambahkan, Forkompimda Banda Aceh dalam waktu dekat juga akan mengedarkan imbauan mengenai anjuran dan larangan selama bulan Ramadhan kepada masyarakat dan pemilik usaha.

Sumber : Serambi Indonesia
Foto : M. Anshar

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »