Peras Pejabat, OTK Catut Nama Petinggi KPA/PA Aceh Tengah

01:42:00
Ketua KPA/PA Aceh Tengah Renggali.
HABAKOTAMADANI, TAKENGON - Ketua Partai Aceh (PA)/Komite Peralihan Aceh (KPA) Aceh Tengah, Ismuddin, mengaku ada orang tak dikenal yang mencatut namanya untuk memeras pejabat. Ismuddin turut mengungkap nomor handphone yang dipakai pelaku dalam menjalankan aksinya tersebut.
"Ini nomor OTK itu, tapi gak aktif lagi. 082298821777. Mungkin setelah menjalankan aksi langsung di non-aktif," kata Ismuddin yang lebih dikenal dengan panggilan Renggali, Minggu, 29-05-2016.
Dia mengatakan pelaku tidak hanya beraksi di Aceh Tengah saja. Namun berdasarkan informasi, pelaku penipuan tersebut juga beroperasi di Aceh Utara. Menurut Renggali, penipuan ini baru diketahui setelah beberapa pejabat Aceh Tengah dan Aceh Utara melaporkan aksi pemerasan itu kepadanya.
"Saya tidak pernah minta-minta uang. Jadi begitu ada orang yang mengatas namakan saya untuk minta uang, pejabat tentu tidak percaya dan langsung melapor pada saya," kata Renggali.
Selain itu, dia menduga si pelaku juga kerap mencatut nama Tgk. Irwansyah Kopassus dan Ismuhadi dalam menjalankan aksinya.
"Ini sepertinya orang yang sama. Soalnya laporan sebulan yang lalu juga nomor hp yang sama. Laporan dari pejabat sekarang juga nomor hp itu yang peras mereka," ujar Renggali.
Sumber : portalsatu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »