Belum seminggu Launching, Website dan Fanpage AZAN Tembus 10.000 Fans

15:54:00

HABAKOTAMADANI, BANDA ACEH - Fanpage facebook @azanuntukaceh. Sejak mulai dilauching (29-07-2016), tepat pada tanggal (05-08-2016) pukul 19.22 Wib, fanpage Azan menembus angkat 10.000 fans, ini tentu mengejutkan karena fanpage calon lain sudah lama bergerak di media sosial belum mencapai angka 5.000 fans, kecuali fanpage mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sudah berada di angka dari 25.000 fans.

Meski unggul dari jumlah fans namun dalam soal waktu fanpage Irwandi Yusuf sudah dikelola hampir dua tahun dan masih merupakan fanpage pribadi, bukan fanpage pemenangan pilkada, sementara fanpage AZAN memang untuk memenangkan pasangan AZAN dalam Pilkada Febuari 2017 mendatang. 

Dari sisi pengunjung atau jumlah yang terlibat baik dalam bentuk like, comment, share maupun view, fanpage AZAN bahkan jauh melebihi fanpage Irwandi Yusuf. Sebagai contoh satu konten fanpage AZAN yang diambil dari berita AJNN berjudul 'Petugas mudik, Gubernur Aceh Ngepel Sendiri Tempat Wudhu Bandara' mendapat like sebanyak 10.300 orang. konten ini dibaca/dilihat sekitar 165.990 orang facebook. Jumlah comment untuk konten itu saja sebanyak 568 orang dan dishare oleh 164 orang difacebook. 

Ini adalah babak baru kampanye politik di Aceh dan di Indonesia. Uang tidak lagi menjadi satu-satu faktor penentu kemenangan satu pasangan calon. butuh media baru dan juga kekuatan konten politik dari materi-materi kampanye yang disebarkan kepada publik. memantau pergerakan akun-akun pasangan calon yang lain seperti pertarungan di media sosial tidak kalah seru dengan pertarungan dilapangan.

Website resmi pemenangan pasangan Azan www.azanuntukaceh.org terlihat didominasi warna hitam putih dan merah.kombinasi warna ini menunjukkan bahwa incumber Gubernur Aceh yang akrab disapa Abu Doto masih sangat dekat dengan atribut Partai Aceh, partai tempat dirinya berasal. Fitur website ini juga terlihat berbeda dengan website kandidat lain. Terlihat lebih dinamis dan mobile responsive. jadi jika digunakan di gadget apapu, desain website ini akan secara otomatis menyesuiakan ukuran dan fitur-fiturnya, didominasi foto yang lebar dan judul yang Bold, website Azan terlihat lebih memudahkan orang mangakses untuk informasi dicari. (ajnn)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »