Pedangang Asal Medan Masuk Islam di Bireuen

12:51:00

HABAKOTAMADANI, BANDA ACEH - Pedangang kain keliling asal Medan Sumatera Utara, Sugen Drin (45 tahun) dengan kesadaran sendiri memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat yang dibimbing Iman Besar Mesjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen, Tgk H Jamaluddin Idris, propesi pensyahadatan disaksikan jamaah shalat Magrib di Mesjid itu, Jumat (05-08-2016) malam. 

Bilal Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen, Tgk M Jafar mengatakan, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Sugen Drin yang sebelumnya menganut agama Hindu, setelah memeluk agama islam namanya berganti Muhammad Abdul Rahim.

Selama ini, Muhammad Abdul Rahim menetap di Bener Meriah, sehari-hari bekerja sebagai pedangang kain keliling di Bener meriah, Aceh Tengah dan Bireuen. katanya

Sugen Drin, pria kelahiran Medan (06-02-1971), tercatat sebagai warga Jalan Gelas Kelurahan Sie Putih Tengah Petisah Kota Medan ini sejak lama sangat berkeinginan untuk memeluk agama Islam di Aceh.

Sugen Drin memeluk Islam juga mengikuti jejak saudaranya, Muhammad Abdul Rahman yang duluan masuk Islam sekitar lima tahun lalu yang menetap di Bener Meriah.

Saya sudah lama berniat untuk memeluk Islam, tapi baru sekarang niat saya tercapai, setelah keinginan saya terkabur, saya juga berencana menjemput keluarga di Medan untuk memeluk agama Islam, Kata Sugen.

Setelah suadara kandungnya memeluk agama Islam, dirinya terus mempelajari agama Islam, melihat kehidupan saudaranya di Bener Meriah tanang dan damai dan begitu rukun serta malai dengan masyarakat di sana.(goaceh.co)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »