Jelang HUT RI 70 Pelajar Latihan Paskibraka di Blang Padang

23:34:00

HABAKOTAMADANI, BANDA ACEH - Persiapan upacara bendera menjelang perayaan HUT RI ke 70 yang akan digelar di Balang Padang pada (17-08-2016) mendatang, sebanyak 70 pelajar dari berbagai sekolah di Aceh mengikuti latihan Paskibraka tingkat provinsi Aceh di lapangan Balang Padang Banda Aceh.

Alta Zaini koordinator pelatihan Paskibraka provinsi Aceh, 70 pelajar tersebut merupakan pelajar tingkat SMA yang lulus seleksi Paskibraka provinsi Aceh pada (15-16 Juli 2016).

Adik-adik ini kita selesksi dulu, 250 pelajar seluruh Aceh tanggal (15-16 Juli 2016) kita seleksi tanggal (17 Juli 2016) kita latihan yang terpilih 70 orang seluruh Kabupaten/Kota, tapi ada beberapa Kabupaten/Kota yang tidak mengirim utusannya jadi kita isi dengan pelajar dan pemuda dari Kota Banda Aceh, ujar Alta Zaini. Selasa (09-08-2016) .

70 pelajar tersebut digembleng setiap harinya untuk mengikuti latihan yang diadakan setiap harinya pada pagi dan sore hari. Mereka latihan dua kali setiap hari, pagi dari jam 7 sampai jam 12.30 Wib, dilanjutkan sore hari, setelah shalat Ashar berjamaah kemudian mereka melanjutkan latihan, ujar Alta Zaini

Para pelajar tersebut tidak hanya diajarkan latihan baris berbaris tapi juga digembleng untuk mengutamakan etika dan memiliki kekreativan. Tujuan agar bisa mengajarkan adik-adik ke depannya untuk mengikuti seleksi nasional, kata Alta Zaini.

Menurutnya setiap tahun Aceh tidak pernah absen mengirimkan wakilnnya ke tingkat Nasional. Seperti sekarang ini yang di Jakarta sekarang ini putra dari Aceh Barat, Putri dari Banda Aceh sudah 3 tahun untuk seluruh provinsi diminta dua pasangan, sampai di Cibubur di seleksi menjadi satu pasang, ujar Alta Zaini (mediaaceh)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »