Angin Kencang Disertai Hujan Deras Masih Landa Sabang

16:29:00
Ilustrasi hujan dan angin kencang 
HABAKOTAMADANI, SABANG - Angin kencang disertai hujan deras masih melanda wilayah Kota Sabang, Sabtu (28/5). Meskipun cuaca buruk, namun kapal penyeberangan masih tetap berlayar.
Angin kencang disertai hujan deras yang kembali melanda Sabang sejak Jumat (27/5) sore semakin mencemaskan masyarakat. Selain mengakibatkan arus listrik padam secara berulangkali pada malam dan siang.
Angin kencang disertai hujan deras juga menyebabkan sejumlah pohon bertumbangan dan menutupi beberapa titik ruas jalan, seperti lintasan Sabang Fair-Kebun Merica, Gampong Kota Barat, jalan Diponegoro depan Kantor Wali Kota, dan Jalan Yos Sudarso.
Bukan itu saja, penomena alam itu juga mengakibatkan tower pemancar RRI Studio Produksi Sabang tumbang diterjang angin kencang yang terjadi Jumat (27/5) sekitar pukul 17.30 WIB sore. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa itu mengakibatkan atap Kantor Kesbang Linmas rusak.
“Kini RRI Studio Produksi Sabang tidak mengudara hingga diperbaikinya kembali tower pemancar dimaksud,”kata Hadi, salah seorang karyawan RRI setempat.
Meski cuaca buruk telah menumbangkan sejumlah pohon dan tower pemancar RRI Studio Produksi Sabang, namun sejauh ini pelayaran kapal penyeberangan dari Sabang ke Banda Aceh dan sebaliknya masih tetap lancar.
Hal ini dibenarkan Kepala UPTD Pelabuhan Balohan, Abdurrani, yang mengatakan, bahwa pada pagi hingga siang tiga kapal cepat KM Express Bahari 3B dan KM Express Cantika 89 yang parkir di Pelabuhan Penyeberangan Balohan dan KM Express Bahari 2F yang parkir di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, tetap berlayar.
Begi juga halnya dengan kapal dua unit kapal lambat KMP Tanjung Burang dan KMP Papuyu tetap beroperasi melayani pengangkutan penumpang dan kenderaan dari Sabang dan Banda Aceh.
“Hanya saja KMP Tanjung Burang yang parkir di Pelabuhan Balohan tertunda keberangkatan sekitar 1,5 jam, karena ada penurunan kembali gula impor dari dalam kapal. Gula impor yang akan diselundupkan itu diturunkan kembali oleh pemiliknya setelah diperintah oleh pihak Bea Cukai,”katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »