Disdik Adakan Lomba Satu Hari Satu Ayat

15:56:00
HABAKOTAMADANI, SIGLI Dinas Pendidikan (Disdik) Pidie mengadakan lomba evaluasi Satu Hari Satu Ayat (One Day One Ayat) selama tiga hari. Acara yang dibuka Bupati Pidie, H Sarjani Abdullah, Kamis (26/5) itu berlangsung di Lapangan Keuniree, Pidie.

Kadis Pendidikan Pidie, Murthalamuddin MSP menyebutkan, peserta lomba mencapai 1.210 pelajar tingkat SD sampai dan SMA/SMK. Cabang diperlombakan adalah tahfiz, imlaq (dikte), terjemahan, cerdas-cermat, dan kaligrafi. “Peserta lomba ini merupakan juara pertama pada lomba yang sama tingkat kecamatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga digelar Pidie Education Festival, hasil kerja sama Disdik Pidie dan Fokusgampi. Dalam kegiatan yang diikuti 226 peserta, antara lain digelar pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Aceh, dan lomba seni.

Pameran digelar di arena panggung utama lokasi Keuniree. Sedangkan lomba lain digelar di SMKN 2 Sigli dan SMAN 2 Sigli.

Bupati Pidie, Sarjani Abdullah memberi apreasiasi kepada Dinas Pendidikan sudah memperkarsai Festival Pidie Education bungkusan One Day One Ayat yang sudah dicanang 4 Februari 2014. Dikatakan, tujuan program itu untuk pengembangan karakter generasi muda. “Program ini merupakan unggulan kami,” ujarnya.

Sarjani juga menyampaikan komitmennya melaksanakan pembangunan Masjid Agung Alfalah Sigli, pembangunan Waduk Tiro yang sedang dirintis ganti rugi lahan, serta pembangunan diagnosis center empat lantai, pelayanan terpadu di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »