Evaluasi Program Satu Hari Satu Ayat Dinas Pendidikan Gelar Perlombaan

03:00:00
Bupati Sarjani didamping Kadis Pendidikan Pidie.
HABAKOTAMADANI, SIGLI - Penerapan program One Day One Ayat (Satu Hari Satu Ayat) yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Pidie tahun 2014 lalu, kini dievaluasi dengan menggelar perlombaan tentang isi kandungan Alquran.

Evaluasi dari implementasi gerakan cinta Alquran bagi anak-anak sekolah bertujuan untuk mengetahui sejauh mana sudah efek dari penerapan program pemerintahan Sarjani-Iriawan yang dilaporkan mendapat dukungan seluruh masyarakat Pidie.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Murthalamuddin, S.Pd pada pembukaan kegiatan perlombaan One Day One Ayat, Kamis, 26 Mei 2016 di lapangan Keunire Kecamatan Pidie, mengatakan, ada lima cabang lomba yang digelar meliputi, Tahfizd, Imtaq, Menerjemahkan Alquran, Kaligrafi dan Cerdas-Cermat di semua jenjang pendidikan, SD, SMP dan SMA/SMK.

Menurut dia, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan lomba 1.210 orang dan pelaksanaanya akan dilaksanakan 3 hari. "Perlombaan dimulai hari ini dan berakhir 28 Mei mendatang atau tiga hari. Kepada pemenang kita sediakan tropy dan uang hadiah," terang Murthalamuddin.

Bupati Pidie Sarjani Abdullah dalam pidato pembukaan mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang serius menjalankan program Satu Hari Satu Ayat, bahkan menggelar kegiatan evaluasi program tersebut. Program One Day One Ayat lanjut bupati merupakan program yang harus dilanjutkan secara terus menerus di Kabupaten Pidie. Karena menurut dia, sesuai dengan daerah bersyariat sudah tentunya di sekolah harus bersyariat. "Saya memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Pidie atas kerjanya mendukung program bersyariat," kata Bupati Sarjani.


Sumber : portalsatu.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »